Menikmati Menu Signature Nasi Goreng Bongkot Hanya di Bali

Senin, 14 Desember 2020 - 19:50 WIB
loading...
Menikmati Menu Signature Nasi Goreng Bongkot Hanya di Bali
foto / dok Sanctoo Suites and Villas
A A A
JAKARTA - Dianggap sebagai primadona wisata di Nusantara, Bali tak hanya hadirkan panorama alam yang memanjakan mata, atau budaya dan seni saja tapi juga kuliner yang kaya citarasa. Terletak di Singapadu, sebuah desa di selatan Ubud, The Sanctoo Restaurant yang menyatu dengan area penginapan Sanctoo Suites & Villas ini menawarkan sajian khas, yakni Nasi Goreng Bongkot. Sekilas tak ada yang berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, namun menu yang menjadi signature Sanctoo ini menambahkan bongkot sebagai penyedap sajian ini.

Baca juga : 6 Kota Rekomendatif untuk Habiskan Libur Akhir Tahun

“Bongkot ini sebetulnya bahasa Bali, kalau bahasa Indonesianya lebih dikenal Kecombrang. Jadi nasi goreng ini bisa dibilang signature-nya Sanctoo,” kata Marketing Communications Executive Sanctoo Suites & Villas, Ningki Permanita kepada Sindo beberapa waktu lalu.

Baca juga : Chris Evans Ikut Jennifer Lawrence dan Leonardo Dicaprio Main dalam Film Bertabur Bintang

Kecombrang sendiri dikenal sebagai bunga yang mengeluarkan aroma segar dan paduan rasa khas asam mirip jeruk lemon, pedas jahe, dan harum serai. Dari bahan inilah tercipta aromatic fried rice yang disajikan dengan udang goreng kering dan sate ayam. Tak hanya itu, bisa dinikmati sebagai menu lunch ataupun dinner, seporsi nasi goreng bongkot ini turut dihidangkan dengan fried egg dan kerupuk udang.

Baca juga : Jual Kacamata Hitam Terbalik Rp8,7 Juta, Gucci Dicibir di Medsos

Jika Anda tidak ingin menyantap nasi, grilled roll chicken breast yang juga menjadi menu andalan Sanctoo bisa dicoba. Disajikan dengan spinach, mushroom, serta mashed potato yang cheesy, dilengkapi dengan ragam sayuran crunchy dan disiram dengan mushroom sauce.Anda bisa menikmati hidangan ini di area restoran Sanctoo dengan nuansa klasik yang menenangkan atau outdoor space yang sajikan view jungle bagi para pengunjung. (mg1)
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)